Kunjungan Menteri PUPR Pasca Bencana Banjir di Sumatera Barat


Posted on Thursday, 14 March 2024 | by : Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (Admin SDA BK) | 108 kali dibaca


Kunjungan Bapak Menteri PUPR, Basuki Hadimulyo beserta jajarannya mengunjungi daerah terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan yang berlokasi pada Batang Tarusan, dimana terputusnya akses Jalan Nasional Padang-Bengkulu akibat gerusan banjir dan longsoran tebing. Bapak Menteri PUPR didamping langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Bapak Mahyeldi dan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDABK) Provinsi Sumatera Barat, Bapak Fathol Bari dalam upaya penanganan segera dan pemulihan perbaikan infrastruktur jalan, jembatan dan bangunan pengamanan tebing sungai.

Arahan dari Bapak Menteri PUPR untuk segera melakukan perbaikan Jalan Nasional yang terdampak gerusan aliran banjir di Batang Tarusan dalam tempo 2 pekan ke depan. Turut mendampingi Bapak Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Bob Arthur, dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Mochammad Dian Alma’ruf dalam Upaya membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam hal penanganan sungai-sungai yakni: Batang Tarusan dan Batang Palangai.

Bapak Menteri memberikan instruksi untuk segera menyediakan prasarana air bersih dan pembuatan sumur-sumur bor pada daerah permukiman yang membutuhkan air bersih. Dinas SDABK Provinsi Sumatera Barat juga akan melakukan aksi tanggap darurat di Daerah Irigasi Batang Bayang di Kec. Bayang, Kabupaten Pesisir untuk kebutuhan areal pertanian masyarakat sekitar.


Gubernur dan Wakil Gubernur

Pengunjung

10 Online
253 Visitor Today
1,024,260 Total Hits

Hubungi Kami

Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Barat
Phone: (0751) 7057802
Fax: (0751) 7050424
Email: sdabk@sumbarprov.go.id

JL. Khatib Sulaiman No. 106 Padang, Provinsi Sumatera Barat.